Recent Posts

Fathan Jadi Pizza Maker Junior

22 September 2017


pizza maker junior

Selama ini Fathan tahunya hanya makan pizza tanpa pernah tahu proses pembuatannya. Makanya saat ada tawaran program "Pizza Maker Junior" yang dikordinir sekolahnya, bundanya nggak nolak.

Bundanya yakin program ini akan memberikan edukasi baru buat Fathan. Dengan membuat pizza secara langsung di dapur profesional Pizza Hut akan memperkaya wawasannya.

Baca juga: Hidup Sedenter di Masa Muda, Tetap Sehat di Usia Senja

Dengan biaya Rp 40 ribu, Fathan belajar membuat hidangan khas Italia itu di gerai Pizza Hut Cisalak, Depok, barengan teman-temannya dari TK Aisyiyah (22/9/2017).

goody bag

Jelang acara inti, Fathan dipakein topi dan apron warna merah, dikasih orientasi pula seputar proses standar produksi, kebersihan sampai ke pakaian yang digunakan.

Keseruan mulai terasa ketika masuk acara inti. Secara bergiliran, anak-anak diajak ke ruang pantry. 

Berada di ruangan ini, selain harus cuci tangan dulu, Fathan harus juga pake penutup kepala dan sarung tangan plastik agar terjaga kebersihan dan kehigienisan makanannya.
Adonan roti ukuran pan kecil sudah berada dihadapan Fathan. Sesuai petunjuk pemandu, bahan dasar pizza itu Fathan olesi dengan saus tomat.

Baca juga: Liburan Ke Wilayah Timur Jawa, Pantai Pidakan, Pantai Klayar dan Goa Gong

Berikutnya potongan keju, sosis, dan daging, Fathan aduk dalam wadah sampe rata. Sampai proses topping, Fathan menaburkan bahan-bahan itu merata di atas adonan. Akhirnya, pizza dimasukkan dalam oven oleh oom pemandunya.

Pizza is ready to serve! Saatnya mencicipi hasil kreasi Fathan. Aromanya itu loh, wangi dan rasanya enak. Siapa dulu yang buat, Fathan gitu loh! :). Fathan jadi Top Pizza Maker Junior dech...!

Pulangnya, Fathan juga dikasih goodie bag berisi buku mewarnai dan sertifikat telah mengikuti program Cooking Class. 

Congrat!....

sertifikat pizza

class cooking


Tidak ada komentar:

Posting Komentar