Recent Posts

Ajak Anak Liburan Ke Taman Safari

8 Februari 2016


Liburan kali ini ajak anak-anak meluncur ke daerah Puncak Bogor, tepatnya ke Taman Safari, dinahkodai adik ipar pinjam mobil orang.. :).

Maksain bawa mobil karena berdasarkan info yang didapat jika kelilingnya pake fasilitas bis yang disediakan, gak bisa ikutan kasih makan hewan-hewan yang dilepas bebas di lokasi tersebut.

Terutama Raffi 'n Fathan, pengen bangeut ikutan kasih makan hewan yang setidaknya ada sekitar 2500 jenis hewan kecil hingga besar berasal dari berbagai penjuru dunia. 

Baca juga: Liburan Ke Wilayah Timur Jawa, Pantai Pidakan, Pantai Klayar dan Goa Gong

Bagi mereka,  kasih makan hewan-hewan liar dengan wortel yang sudah dibeli di sepanjang jalan menuju Taman Safari punya keasikan tersendiri.

Memang banyak pedagang pinggir jalan yang menjual wortel, pisang, atau sayuran menuju taman yang terletak di ketinggian 900 dpl dan luas lebih dari 150 hektare ini. Wortel ikatan itu dijual dengan harga berkisar Rp 10.000,- untuk 4 ikat. 

Ada juga penjual jagung bakar yang menggoda Fathan untuk mengganjal perutnya dari rasa lapar karena udara dingin.



Setelah beli tiket di pintu depan dengan harga yang relatif mahal, dewasa Rp.180.000, dan anak-anak Rp.160.000 serta parkir kendaraan roda 4 Rp. 20.000, akan dijumpai gerbang pengecekan tiketnya. Gelang tiketnya jangan lupa dipakai karena itu tiket terusan, biar bisa naik aneka wahana permainan yang tersedia.

Beres semua kewajiban, langsung saja ikuti jalur safarinya. Jangan takut nyasar, karena trek safarinya one way. Selama setia ikutin jalur dan petunjuk pengamanan dijamin aman dan lancar jaya.

Baca juga: Wisata Pantai Klayar Yang Eksotis

Hewan pertama yang bisa ditemui adalah satwa-satwa jinak seperti gajah, jerapah, unta, rusa, dan monyet. Setelah itu hewan-hewan buas seperti singa, harimau, beruang, dan puma. 

Saat akan memasuki kandang hewan buas, terdapat gerbang yang akan terbuka secara otomatis, dan akan ada papan-papan peringatan agar menutup jendela kendaraan.

Mengunjungi taman yang terletak di pegunungan dengan pemandangan indah ini, tidak hanya terhibur melihat hewan dari dekat saja, tapi juga bisa terhibur oleh amusement park sejumlah atraksi seperti Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, Dolphin Show dan Cowboy Show yang recommended buat ditonton.


Ada kejadian menarik saat melihat Dolphin Show, tanpa diduga tiba-tiba wajah Fathan terkena smash bola yang dimainkan lumba-lumba. Lumayan kencang juga tembakan ikan lucu itu, tapi untung Fathan tidak menangis karena segera terhibur oleh keseruan lumba-lumba memainkan sejumlah alat sesuai perintah pelatihnya.

Keseruan berlanjut dengan menyaksikan Cowboy Show, meski harus jalan menanjak menuju lokasi atraksi itu, namun kelelahannya segera terobati oleh laga aksi seru para cowboy.


Jelang pulang anak-anak berkesempatan berfoto dengan simpanse yang lucu, meski awalnya merasa takut namun akhirnya mereka bisa bercanda dengan binatang yang imut itu.

Intinya, meski tiketnya relatif mahal, yang penting bisa bikin anak-anak senang, riang gembira dengan satwa yang beraneka dan wahana permainan yang bisa dipilih sesukanya

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar