Recent Posts

Liburan Ke Wilayah Timur Jawa, Pantai Pidakan, Pantai Klayar dan Goa Gong

3 Juli 2017



Saat liburan adalah saat yang paling asyik bagi banyak orang. Apalagi bagi mereka yang sehari-hari memiliki aktivitas padat. 

Bundanya anak-anak acapkali berujar, "Dengan liburan, jiwa dan raga bisa bugar kembali, bahkan bisa membangkitkan semangat dan gairah untuk menjadi lebih baik", katanya. Terlebih bila liburannya diisi dengan berkunjung ke suatu destinasi wisata untuk bersenang-senang. Widiiiih..top markotop bangeut tuh..!

Untuk itulah saat anak-anak mengajak berlibur mengunjungi wilayah timur Jawa, tepatnya Pacitan, bundanya paling semangat. Utamanya, ia ingin menginap di rumah mbah putri buyut di Kebondalem karena sudah sekian tahun tidak mengunjunginya, melepas kangen yang telah lama terpendam. 

Dari situ kemudian akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota yang terkenal dengan kota 1001 goa itu.

Baca juga: Teater IMAX Keong Emas Itu Apa Sih Pah?

Tiket bis pun segera dipesan. Pilihan jatuh pada bis Agra Mas yang menurut banyak testimoni, armada itu nyaman. Sesuai jadwal keberangkatan yang didapat, pada hari Kamis (29/6) siang hari pukul 11.00, anak-anak, bundanya dan mertua meluncur menuju destinasi.

Dengan menempuh perjalan sepanjang 666,5 km, keesokan harinya, Jum'at (30/6) pukul 09.00 mereka tiba di rumah mbah putri buyut, dengan ganti armada menumpangi jemputan dari terminal Pacitan menuju Kebondalem.

PANTAI PIDAKAN

Usai melepas kangen beberapa hari dengan mbah putri buyut di Kebondalem, hari Minggu (2/7) keluarga Bule Fathonah dari Lorok mengajak wisata laut biru, mengunjungi Pantai Pidakan.

Baca juga: Dago Dreampark Destinasi Liburan Bersama Rekan Kerja

Pantai yang terletak di desa Jetak, kecamatan Tulakan itu memiliki ciri khas pada material pantainya, 70% bebatuan alam dan sisanya merupakan pasir putih. Dengan pesona bebatuan yang ada di hamparan pasir putihnya menjadi nilai plus untuk segi keunikan sebuah tempat wisata.

Kejernihan air pantai Pidakan

Suasananya tenang dan banyak pepohonan kelapa yang memberikan keteduhan. Puas dengan foto-foto, dilanjut dengan susuri pantainya. Nampak banyak terumbu karang yang cantik. Tapi ingat, hati-hatilah melangkah karena ada bulu babi. Meski begitu, perairan di sekitar pantainya cukup jernih.



Pacitan memang terkenal punya banyak pantai yang nggak cuma cantik, tapi juga unik dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

Puas dengan keunikan dan kejernihan air Pantai Pidakan, target hari selanjutnya Pantai Klayar. We're coming........

Pantai Klayar >>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar