Recent Posts

Wisata Pantai Klayar Yang Eksotis

6 Juli 2017


Mumpung lagi liburan di Pacitan yang kaya dengan pantainya yang indah, destinasi wisata kali ini lagi-lagi ke pantai. Kebetulan sahabat bundanya anak-anak saat kuliah dulu mengajak kami kunjungi pantai Klayar, padahal hari sebelumnya kami sudah kunjungi pesona alam laut juga, yaitu pantai Pidakan. Namanya juga diajak, kita sih asik-asik aja.

PANTAI KLAYAR


Sepanjang perjalanan menuju kawasan pantai Klayar,  keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau setia menemani dan begitu memanjakan mata. Perjalanan membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam, dengan kelokan yang tajam serta jalannya yang naik turun, bagi yang belum terbiasa melintasi rute ini lumayan memacu adrenalin.

Baca juga: Rumah Impianku Tidak Muluk Yang Penting Nyaman

Dari kejauhan nampak birunya laut dikombinasikan dengan birunya langit membuat pantai Klayar terlihat sangat mempersona. Sebagai destinasi wisata, pantai ini menawarkan pesona alam yang eksotis.  Hamparan pasir putihnya yang membentang luas berpadu dengan bebatuan karang mirip sphinx, karang bolong, seruling laut serta air mancur alami yang muncul hingga setinggi 10 meter menjadikan pantai ini memiliki pesona alam yang sangat indah tiada duanya.


Sesampainya di tujuan, siapkan saja dana tiket masuk sebesar Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Untuk menuju kawasan batu-batu, dapat menyewa ATV yang bisa ditumpangi 2 orang dengan tarif pulang pergi sebesar  Rp 50.000.  Kartu yang berisi nomor dari ATV tersebut akan diberikan yang nantinya akan digunakan untuk kembali ke tempat parkir. Sebaiknya jangan memberikan uang saat tiba ditujuan pertama, uang diberikan setelah kembali ke tempat parkir.

Baca juga: Dago Dreampark Destinasi Liburan Bersama Rekan Kerja

Secara administratif lokasi pantai Klayar terletak di desa Kalak, kecamatan Donorojo. Dari pusat kota Pacitan, pantai ini dapat ditempuh dengan jarak perjalanan kurang lebih sejauh 45 km.





Setelah anak-anak puas dengan main pasir pantai Klayar, destinasi wisata berikutnya adalah Goa Gong yang kebetulan tidak jauh dari pantai yang eksotis ini.

Goa Gong, we're coming....>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar