Recent Posts

Media Digital, Undangan Pernikahan dan Brosur Marginalkan Media Cetak

25 Desember 2020


Perlahan tapi pasti, media digital akan menggerus media cetak. Dengan segala kelebihannya, media digital mampu menampilkan berbagai elemen di dalamnya seperti teks, gambar, hypertext, audio, animasi dan video. Sementara media cetak hanya mampu menampilkan dua elemen saja, yaitu teks dan gambar. 


Dampaknya media digital semakin diminati, terlebih dengan dukungan teknologi yang semakin berkembang. Bukankah kini undangan digital berupa video dokumenter calon pengantin atau yang lebih sederhana seperti motion video dan animasi telah menjadi salah satu tren yang sedang digandrungi? 

Baca juga: Tumbuhkan Minat Anak Pada Sains, Kunjungi Petualangan Dinosaurus

Demikian halnya dengan media promosi  pendaftaran siswa baru, produk baru dan profil perusahaan yang biasanya menggunakan  banner, brosur dan media lain dipastikan akan mengikuti, akan digitalisasi.  Secara masive, berbagai media itu bertransformasi ke media digital. 


Alasannya jelas, salah satunya karena proses penyebarannya menjadi mudah dan cepat, yaitu melalui media sosial, seperti chatting via whatsapp.


Baca juga: Liburan Ke Wilayah Timur Jawa, Pantai Pidakan, Pantai Klayar dan Goa Gong

Ayo yang punya usaha percetakan untuk segera persiapkan diri hadapi perubahan. Dan, tahun 2021 sepertinya akan menjadi milik mereka yang punya skill multimedia mumpuni, dengan catatan bila peluang itu diambil 😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar